Industri Otomotif

Daihatsu Kini Pusat Riset Terlengkap di Karawang

Ahmad Garuda    •    Jumat, 14 Apr 2017 10:13 WIB
daihatsu
Daihatsu Kini Pusat Riset Terlengkap di Karawang
Pusat riset terlengkap Daihatsu akhirnya beroperasi. ADM

Metrotvnews.com, Jakarta: Daihatsu meresmikan Pusat Penelitian & Pengembangan atau Research and Development Center (R&D) sekaligus merayakan 5 juta unit. Acara tersebut digelar di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat pada Senin (10/4/2017).

Peresmian acara ini dihadiri langsung Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. Kemudian ada juga Charge d'Affaires ad interim Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Kozo Honsei, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Lalu juga tiga perwakilan pemegang saham ADM.

Menteri Perindustrian menyampaikan ucapan selamat kepada ADM atas prestasi tersebut, dengan harapan agar ADM berkontribusi mengembangkan industri otomotif nasional.

R&D Center Daihatsu dibangun sejak 2011, memiliki fasilitas design building dan engineering building serta test course lengkap yang memiliki 24 macam kondisi jalan di Indonesia. Kemudian 4 tipe tanjakan, tes banjir dan lumpur dengan luas total sebesar 25 hektare (Ha).

Daihatsu menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D Center terbesar dan terlengkap. Pembangunan R&D Center ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif nasional sekaligus menyiapkan ADM sebagai production base dan product base Daihatsu di luar Jepang. Sekaligus menjadi aset nasional yang membanggakan.

Ini berarti, kemungkinan bisnis Daihatsu dan kerja sama mereka dengan Toyota dalam mengembangkan mobil yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, bisa dipercepat. Sehingga nantinya penyebaran penjualan mobil di seluruh daerah bisa diterima dengan baik.


(UDA)