Mobil Baru

Tenaga Aston Martin Valkyrie Tembus 1.000 dk

Ekawan Raharja    •    Selasa, 27 Jun 2017 08:39 WIB
aston martin
Tenaga Aston Martin Valkyrie Tembus 1.000 dk
Aston Martin Valkyrie akan di produksi edisi terbatas. Aston Martin

Metrotvnews.com: Aston Martin sedikit demi sedikit membuka detail hypercar garapannya. Disebutkan tenaga yang dihasilkan Valkyrie tembus 1.000 daya kuda (DK).

Jika dirinci lebih jauh, mobil ini menghasilkan tenaga hingga 1.130 DK. Tenaga tersebut lahir daru mesin 6.500 cc V12 yang dikombinasikan dengan KERS System dan motor listrik.

Tenaga yang dihasilkan ini juga tidak terlepas dari perbandingan antara power-to-weight ratio yang mencapai satu banding satu. Bahkan berat Valkyrie hanya  1.030 kilogram.

Kemudian sektor interior juga dibuat seminimalis mungkin. Khususnya di bagian desain dashboard yang dibuat sederhana, tanpa banyak menggunakan aksen yang tidak fungsional.

Rencananya pabrikan asal Inggris ini akan mencoba Valkyrie di ajang 24 Hours Le Mans 2018. Mereka ingin menguji kemampuan aerodinamis dan desain eksterior yang terinspirasi dari ajang balapan dunia.

Proyek awal Valkyrie berawal dari kerja sama antara Red Bull dan Aston Martin melalui mobil konsep AM-RB 001. Mobil ini dikembangkan berdasarkan teknologi mobil Formula One (F1) yang dimiliki Red Bull.

Valkyrie rencananya diproduksi secara terbatas, 99-150 unit. 25 unit di antaranya merupakan versi untuk lintasan balap. Para pemesan hypercar ini harus bersabar menantinya karena baru akan dijual pada 2018.


(UDA)