Klub dan Komunitas

Komunitas Trooper Indonesia Gelar exSOUTHic Roadventure 2017

Ekawan Raharja    •    Jumat, 01 Sep 2017 11:38 WIB
klub mobil
Komunitas Trooper Indonesia Gelar exSOUTHic Roadventure 2017
KTI kembali menyelenggarakan exSOUTHic Roadventure 2017. KTI

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas Trooper Indonesia (KTI) menggelar kegiatan touring. Kali ini para pengemudi mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut mengambil tujuan menyusuri Pantai Selatan, Jawa Barat.

Kegiatan yang diberi nama exSOUTHic Roadventure 2017 ini menempuh jarak hingga 600 kilometer. Tercatat acara ini diikuti oleh 30 mobil, yang juga terdiri atas berbagai komunitas lainnya pada 17-20 Agustus 2017.

"Bersama 30 mobil kami melakukan perjalanan. Beberapa teman dari Suzuki Jip Indonesia (SJI) dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) turut hadir untuk meramaikan," terang Ketua KTI Chapter Jaya, Dito Hersyantho, melalui keterangan resminya.

exSOUTHic Roadventure 2017 mengambil konsep All in One. Konsep utama perjalanan kali ini merasakan berbagai kondisi perjalanan, mulai dari siang dan malam, jalanan aspal dan offroad, hingga camping di gunung dan pantai.

Perjalanan dibagi menjadi dua etape. Etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat. Sedangkan Etape kedua menuju Dusun Kopi yang terletak di gunung Papandayan Jawa Barat. Selama perjalanan para peserta disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata hingga kendala yang hinggap di beberapa peserta.

"Ada salah satu mobil peserta yang mengalami masalah di bagian transmisinya saat kami melintas di sekitar jalur Tanggeung-Cibinong," kata Dito.

"Akhir cerita semoga kegiatan yang telah kami rancang ini dapat memuaskan rasa dahaga kita akan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan, rintangan, dan semakin memupuk rasa kebersamaan dalam menikmati keindahan ciptaan-NYA," tutup Dito


(UDA)