Mobil Baru

Honda Jazz Facelift Gemparkan Thailand

Ekawan Raharja    •    Senin, 22 May 2017 09:37 WIB
honda mobil
Honda Jazz <i>Facelift</i> Gemparkan Thailand
Honda Jazz akhirnya mendapatkany penyegaran minor change. Paultan

Metrotvnews.com: Honda Thailand membuat kejutan dengan meluncurkan Jazz edisi facelift. Banyak yang memperkirakan Jazz model year 2017 akan meluncur di Jepang, nyatanya salah satu hatchback terlaris ini malah lebih dulu menggemparkan Thailand.

Rival Toyota Yaris dan Kia Rio ini hadir membawa sejumlah perubahan. Mulai dari desain eksterior hingga interior. Menurut Paultan, perubahan desain eksterior meliputi desain grill baru, bumper depan dan belakang baru, serta pelek berukuran 15 inci model baru.

Khusus untuk model RS, desain bumper lebih agresif layaknya Jazz di Jepang. Kemudian ketambahan side skirt, dan penambahan difusser. Peleknya bukan lagi berukuran 15 inci, namun lebih besar dengan 16 inci.

Beralih ke dalam kabinnya hanya mengalami sedikit pembaharuan. DI varian RS, jok dan pelapis interior mendapatkan jahitan benang merah.

Honda Thailand menawarkan Jazz dengan lima varian. Mulai dari S, V, V+, RS, dan RS+. Semuanya sudah menggunakan transmisi otomatis CVT, hanya saja varian S masih dibekali transmisi manual 5-percepatan.

Di sektor mesin masih dipercayakan kepada 1.500 cc i-VTEC. Mesin ini sanggup menggedor tenaga 115,3 daya kuda di putaran 6.000 rpm dan torsi 146 Nm di putaran 4.700 rpm.

Kemudian head-unit-nya tampil lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth. Sedangkan fitur keamanannya bertambah karena sudah dibekali vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist (HSA) sebagai fitur standar.

Menarik untuk disimak kehadiran Jazz terbaru ini di tanah air. Mengingat biasanya setelah Thailand meluncurkan model baru, maka Indonesia tak lama setelahnya.

Saat ini Jazz dipasarkan dengan pilihan mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC + DBW bertenaga 117 daya kuda. Sebanyak lima varian dengan tujuh pilihan warna bisa di boyong dengan mahar mulai dari Rp231,5 juta hingga Rp269,3 juta.


(UDA)