Mobi Baru

Fakta Model Baru Honda Accord 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 16 Jul 2017 08:51 WIB
honda mobil
Fakta Model Baru Honda Accord 2018
Honda Accord 2018 bergaya Sporty. Autoguide

Metrotvnews.com: Sedan Honda Accord 2018 telah mendapat penyegaran model, termasuk mengusung mesin baru yang dipersenjatai dengan turbo. Perubahan apa saja yang diaplikasikan di Accord 2018? Berikut beberapa fakta yang diungkap oleh Autoguide.

Eksterior
Penampilannya yang diklaim lebih sporty, tidak membuat dimensi mobil ini mengalami banyak perubahan. Accord generasi ke-10 ini pada dasarnya masih berukuran sama dengan versi yang ada sekarang. Nanum lebih rendah sekitar setengah inci dan lebih lebar sekitar 0,39 inci, sementara panjang keseluruhan kurang lebih sama dengan model sebelumnya.

Perubahan juga terjadi di bagian pilar A, ketebalannya menyusut hingga 20 persen. Selain untuk meningkatkan visibilitas ke depan, tujuan perubahan ini membuatnya diklaim lebih aerodinamis dan efisien.

Interior
Perubahan di ruang interior atau kabin disebut membuatnya lebih lapang. Honda mengklaim ruang kaki belakang lebih lapang sebesar 1,9 inci, dan memberikan keuntungan bagi orang-orang memiliki postur tubuh lebih tinggi. Selain itu, volume penumpang juga lebih lega sekitar 106 sentimeter kubik. Demikian juga, bagian bagasi yang lebih besar. Volume bagasi menigkat sekitar 17 kaki kubik.

Secara keseluruhan struktur Accord 2018 disebut menggunakan lebih dari 54 persen baja berkekuatan tinggi, sehingga memberikan 32 persen kekakuan dan penampilan bodi yang terlihat lebih gambot dari model yang sebelumnya. Ini bertujuan untuk memperbaiki dan penyempurnaan faktor keamanan.

Fitur jok pengemudi juga telah ditingkatkan dengan adanya power-adjustable 12 arah, sistem audio menggunakan HMI all-new dengan layar TFT tujuh inci di cluster instrumen, serta layar sentuh delapan inci di dasbor. Kemudian mobil ini juga menawarkan pengisian daya perangkat nirkabel, Wi-Fi 4G LTE dan pembaruan sistem over-the-air, termasuk kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Mesin
Basic mesin Accord dilengkapi Turbocharge. Konfigurasi mesin empat silinder segaris dengan i-VTEC tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 2.000 cc dan mesin 1.500 cc dengan transmisi otomatis CVT. Untuk pilihan mesin 2.000 cc akan dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 10 percepatan, dan diklaim sebagai inovasi pertama di dunia untuk mobil front-wheel-drive. Termasuk untuk versi hybrid yang mengusung mesin 2.000 cc.

Untuk urusan teknologi, pembuat mobil Jepang ini melengkapinya dengan beberapa fitur canggih, diantaranya lane-departure warning, adaptive cruise control, traffic sign recognition dan banyak lagi. Lampu LED full-LED juga ada di menu, bersamaan dengan tersedianya peredam adaptif.

Disebutkan, jika Honda Accord 2018 harus menjadi yang terbaik yang pernah ada, dengan menawarkan lebih banyak fitur, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kemungkinan penyempurnaan yang lebih besar daripada sebelumnya. Enam tingkat trim akan tersedia, dari LX dasar hingga model Turing.

Seperti yang telah terjadi selama 35 tahun terakhir, Accords rencananya akan terlahir di Marysville, Ohio, Amrika. Sampai saat ini, lebih dari 11 juta telah dirakit di fasilitas ini di Buckeye State. Untuk harga rencananaya bakal diumumkan bersamaan dengan kemunculannya pada musim gugur mendatang.


(UDA)