Tips Knowledge

Alarm Mobil Meraung? Begini Solusi Mudahnya

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 29 Aug 2017 14:06 WIB
tips knowledge
Alarm Mobil Meraung? Begini Solusi Mudahnya
Jika remote mobil kehilangan kendali dan alarm berbunyi, alarm bisa dimatikan secara manual. Ebay

Metrotvnews.com: Fungsi remote mobil saat ini sudah banyak, mulai dari membuka kunci mobil hingga mematikan alarm mobil. Namun tidak jarang remote kehilangan kendali dan alarm pun meraung dengan sendirinya.

Namun untuk beberapa jenis mobil dapat diakali dengan cara mudah. Pengemudi tidak perlu panik jika alarm mobil hidup dengan sendirinya dan remote kehilangan kendali.

Untuk beberapa mobil multi purpose vehicle (MPV), alarm dapat dinonaktifkan dengan cara membuka pintu secara manual menggunakan kunci kontak. Kemudian masukan anak kunci ke lubang starter. Kemudian putar bolak-balik kunci kontak dari posisi ACC ke ON sebanyak 10 kali secara cepat dan konstan.

Sebelum berhenti berbunyi biasanya alarm akan berbunyi secara cepat kemudian berhenti. Setelah alarm berhenti berbunyi maka lampu kecil yang berkedip juga akan mati. Inilah indikasi bahwa alarm sudah berhasil dinonaktifkan, seperti dilansir dari Astraworld.

Jika alarm sudah nonaktif, maka fungsi remote akan hilang. Setelah melakukan trik tersebut, disarankan mobil segera dibawa ke bengkel resmi agar fungsi remote dapat diaktifkan kembali.

Selamat mencoba...


(UDA)