Supercar

Lamborghini Concept S Dilelang Rp18 Miliar

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 28 Aug 2017 11:08 WIB
supercar
Lamborghini Concept S Dilelang Rp18 Miliar
Lamborghini Concept S merupakan mobil yang diproduksi hanya satu unit di dunia. Autoguide

Metrotvnews.com: Lamborghini Concept S 2006 yang dipamerkan pertamakali di Geneva Show Auto 2005, kembali masuk bursa lelang di Monterey Car Week, California, Amerika Serikat, pekan lalu. Mobil ini berhasil dilelang senilai USD1,3 juta atau setara dengan RP18 miliar.

Lamborghini Concept S ini merupakan satu-satunya di dunia yang dibuat oleh Lamborghini. Padahal rencana awalnya produsen mobil asal Italia itu akan memproduksi Concept S sebanyak 100 unit.

Namun, karena biaya produksinya dianggap terlalu tinggi dan membutuhkan proses produksi yang memakan waktu lama, pihak Lamborghini langsung menghentikan produksinya setelah jadi satu unit.

Hal yang membuat Concept S ini begitu unik adalah bentuk kaca depan dengan kabin terbuka, dan sekat pembatas jok pengemudi dan penumpang yang terbuat dari bahan logam.

Concept S ini menggunakan mesin V10 5.0 liter seperti yang dipakai pada Gallardo. Diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 520 daya kuda pada ke-empat rodanya (all wheel drive). Seluruh fitur dan fungsi pada mobil ini masih bekerja dengan baik, dan odometer tercatat 112 mil (179 km).

Sayangnya, seperti dilansir Autoguide, meski laku terjual dengan harga USD1,3 juta, namun angka tersebut bukanlah kisaran harga yang dipatok oleh sang pemilik. karena pada lelang sebelumnya yang dilakukan oleh RM, Concept S ini dipatok dengan harga tertinggi USD3 juta (sekitar Rp39 miliar).


(UDA)