Mobil Baru

Jejak Rush Lawas Tak Membekas di All New Rush

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 23 Nov 2017 14:02 WIB
toyotamobil baru
Jejak Rush Lawas Tak Membekas di All New Rush
All New Toyota Rush meluncur, fitur-fitur kini lebih banyak. MTVN/A Harry Budiawan

Jakarta: Setelah banyak informasi beredar sebelum kemunculannya, kini Toyota All New Rush resmi menyapa masyarakat Indonesia. Mobil ini tampil dengan fitur dan mesin yang benar-benar baru.

Eiji Fujibayashi, Chief Engineer All New Rush mengatakan tak ada jejak Rush lawas pada model ini. "Tidak ada, karena ini seluruhnya baru," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan siang hari ini.

Desain bodi mobil kini lebih dinamis dan tangguh. Garis desain bawah jendela memberikan kesan kokoh. Fascia depan terlihat modern dengan bubuhan lampu penerangan utama yang sudah LED.

Dimensi mobil kini melar menjadi 4.435mm, naik 230mm dari generasi sebelumnya. Namun tinggi 1.705mm, lebar 1.695mm dan sumbu roda 2.685mm masih tetap sama.

Mesinnya 1.500cc 2NR-VE Dual VVT-i dengan tenaga 103,6 daya kuda dan torsi 136 Nm. "Tenaga memang berkurang dari mesin terdahulu, tapi kami memikirkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien," lanjut Eiji.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, dan otomatis empat percepatan. Dengan jumlah varian yang sedikit, yakni G dan TRD Sportivo saja.


(UDA)