Klub dan Komunitas

Tanpa Konde, All New Rush Dianggap Tak Macho Lagi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Nov 2017 14:04 WIB
toyotaklub mobil
Tanpa Konde, All New Rush Dianggap Tak Macho Lagi
Hilangkan ban cadangan dibagasi dianggap hilangkan kesan macho. MTVN/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Selain mengundang media untuk melihat langsung unit Toyota All New Rush, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga mengundang perwakilan komunitas Toyota dan sejumlah komunitas pengguna mobil merek lain.

Budi Sunarto sebagai Ketua Umum Terios Rush Community (Teruci) menyampaikan kalau ada rekan-rekannya yang menyayangkan desain terbaru mobil ini, tanpa konde belakang lagi. Konde dimaksud adalah ban cadangan yang menempel dipintu bagasi.

"Ada beberapa yang menyayangkan, karena sisi macho-nya hilang. Terlebih ada rekan-rekan yang suka modifikasi mobil ini bergaya off road. Kalau model baru ini jadi seperti mobil perkotaan," katanya di kawasan Kuningan, Jakarta kemarin, 23 November 2017.

Chief Engineer All New Rush, Eiji Fujibayashi mengatakan dipindahkannya ban cadangan untuk memaksimalkan ruang kabin. "Kami juga melihat tren SUV dunia seperti apa dan utility pengguna jadi pertimbangan juga," ujarnya.

Selain melihat langsung perubahan total Rush setelah 11 tahun lamanya, acara ini juga diisi dengan kegiatan interaktif baik itu games maupun penjelasan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) soal produk terbarunya itu.

Sebanyak 100 orang anggota komunitas hadir yang berasal dari 17 komunitas, di mana 14 komunitas berasal dari Toyota Owner Club (TOC), sementara tiga lainnya adalah komunitas non Toyota seperti HR-V Devotee Indonesia (HDI), Indonesia BRaVer Community (INVERNITY) dan Xpander Mitsubishi Owner Club (XMOC).


(UDA)