Mobil Baru

Harga Glory580, Ekspektasi Termahal Rp350 Juta

Ahmad Garuda    •    Senin, 04 Dec 2017 17:44 WIB
sokon
Harga Glory580, Ekspektasi Termahal Rp350 Juta
Sokon Glory580, siapkan harga yang bersaing dari kompetitornya. MTVN/Ahmad Garuda

Banten: Kejutan produsen mobil asal Tiongkok, Dongfeng Sokon yang membangun pabrik berkapasitas produksi 50 ribu unit mobil setahun, membuat penasaran. Brand yang masuk setelah Wuling ini, semakin eksis dengan membawa dua produk andalannya yaitu SUV Glory580 dan Pick Up yang siap diluncurkan.

Melalui PT Sokonindo Automobile yang kabarnya bakal mengambil markas besar di kawasan Jakarta Pusat ini, memang sudah siap melakukan ekspansi pasar. Kabar teranyar yang mereka hembuskan saat meresmikan pabrik barunya di Banten, adalah siap melakukan peluncuran Glory580 pada Februari 2018 mendatang.

"Tapi soal harga belum bisa kami tetapkan sekarang. Ini akan terkait ketetapan dan regulasi dari pemerintah yang akan berkaitan erat dengan strategi kami untuk pasar Indonesia. Harganya jelas kami tak bisa bikin sangat murah, karena ini bukan mobil murahan. Namun bisa kami katakan sangat bersaing," klaim Co-CEO PT Sokonindo Automobile, Alender Barus.

Saat dikulik lebih jauh lagi, Alex memberikan bocoran harga kisaran mobil tersebut, dipatok Rp300 juta hingga Rp350 juta. Ia melanjutkan bahwa keputusan pemberian harga ini akan mengikuti ketuk palu strategi Sokon untuk pasar Indonesia dan ASEAN.

"Soal harga, ini akan sangat strategis. Mengingat harga ini juga akan menjadi basis penetapan harga jual saat ekspor mulai berjalan nanti. Pabrik di Indonesia ini jadi pabrik pertama Sokon untuk mobil dengan penempatan kemudi di sebelah kanan. Sehingga banyak pertimbangan menetapkan harga."

Jika melihat spesifikasi yang terpasang di Glory580, mobil ini bakal bersaing langsung dengan All New Honda CR-V. Sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc berpadu dengan komponen turbocharged dan berkapasitas 7 penumpang. Dari sisi harga, CR-V tipe tertinggi dibanderol Rp506 juta.
(UDA)