Hypercar

Mercedes-Benz Project One, Tak Buat BMW Gusar

Ekawan Raharja    •    Jumat, 27 Oct 2017 16:43 WIB
bmw
Mercedes-Benz Project One, Tak Buat BMW Gusar
Mercedes-Benz sudah mengembangkan hypercar terbaru mereka. Mercedes

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz saat ini sudah memiliki hypercar Project One. Tetapi berbeda dengan BMW yang belum memiliki mobil di kelas yang sama.

Vice President BMW, Dirk Hacker, menjelaskan bahwa BMW bisa saja membuat mobil dengan performa hypercar. Tetapi hingga saat ini mobil seperti itu bukan tujuan yang ingin dibangun atau dicapai BMW.

"Kami akan sangat senang jika memang sudah mengembangkan mobil tersebut dan kami bisa saja mengerjakannya. Tetapi tak ada kebutuhan dari pasar untuk segmen ini," ujar Dirk sepeti dikutip dari Carscoops.

Rival Mercedes-Benz tersebut berujar bahwa, kendaraan masa depan adalah fokusnya saat ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk mengerjakan hypercar jika memang permintaan sudah ada.

Dirk juga membayangkan jika mengembangkan hypercar, maka teknologi yang bakal mereka pasang di sana adalah mobil bertenaga listrik. Kehadiran BMW di ajang Formula E bisa menjadi kunci untuk pengembangan supercar dengan energi yang bisa didaur ulang itu.

"Formula E bisa sangat menarik bagi kami. M-Series memiliki akar dari dunia balap. Ini akan menarik dan menantang jika pabrikan ikut serta. Sekaligus menjadi kesempatan untuk mendapatkan masukan dari divisi mesin di setiap seri," tutup Dirk


(UDA)