Peristiwa Unik

Mercedes-Benz Gandeng Linkin Park Riset Mobil

Ekawan Raharja    •    Jumat, 22 Dec 2017 12:34 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Gandeng Linkin Park Riset Mobil
Mercedes-Benz mengajak Linkin Park bekerjasama untuk mengembangkan mobil listrik AMG. Mercedes-AMG

Jerman: Sudah menjadi pembicaraan biasa, jika produsen mobil menggandeng vendor-vendor otomotif untuk mengembangkan sebuah mobil baru, khususnya untuk mobil listrik. Hanya saja Mercedes-Benz memiliki cara yang untuk mengembangkan mobil listrik mereka dengan unik. Yaitu menggandeng grup band fenomenal Linkin Park.

Band asal Amerika Serikat tersebut diminta oleh Mercedes-Benz untuk membantu AMG mengembangkan mobil listrik di masa depan. Nantinya Linkin Park diminta untuk membuat suara buatan untuk mobil listrik mereka.

Tentu saja hal ini memungkinkan agar pengendara mobil tidak kehilangan sensasi mengemudi. Mengingat mobil listrik bisa lebih hening dibandingkan mobil-mobil berteknologi pembakaran dalam seperti saat ini.

"Kalian tahu Linkin Park? Saya sudah memulai pembicaraan dengan mereka tentang intepretasi suara buatan mobil listrik. Kami sudah memiliki kerja sama dengan Linkin Park beberapa tahun, dan ini sudah sangat dekat.

Menunjuk sebuah band beraliran rock untuk menentukan suara bising sebuah mobil terbilang masuk akal. Tampaknya ini jadi kebijakan yang akan ditempuh di masa mendatang.

Tentu membahas suara buatan untuk mobil listrik sudah dilakukan oleh Nissan. Mereka membuat mobil listrik bisa menirukan suara mobil dengan mesin pembakaran internal. Bahkan beragam macam suara unik.

Sedangkan Mercedes-Benz masih belum membocorkan tentang suara yang akan dibuat Linkin Park nantinya. Apakah akan disuruh untuk membuat suara tiruan mesin atau malah raungan gitar khas yang mereka bawakan di musik2 tempo cepatnya selama ini.


(UDA)