Kompetisi Mekanik Dunia

Mekanik Indonesia Juarai Kompetisi Teknisi Dunia

Ekawan Raharja    •    Jumat, 03 Nov 2017 12:36 WIB
kompetisi mekanik
Mekanik Indonesia Juarai Kompetisi Teknisi Dunia
Isuzu Indonesia berhasil menjadi juara di Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division. Isuzu

Metrotvnews.com, Tokyo: Kemampuan mekanik-mekanik di Indonesia bisa diandalkan. Bahkan mereka sampai bisa mengharumkan nama Indonesia di Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division.

Wawan Murwandoyo, Sulistiawan, dan M Ridwansyah berhasil menjadi juara di ajang kompetisi mekanik Isuzu yang berlangsung pada Rabu (1/10/2017) waktu setempat. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dari 81 mekanik lainnya dari berbagai belahan dunia.

Kompetisi yang lebih dikenal dengan nama I-1 Grand Prix ini menghadirkan kompetisi teori dan juga praktek. Nantinya perlombaan akan seputar pengukuran komponen, perbaikan dan penyetelan, serta perbaikan kendaraan.

Selain itu pengumpulan poin kompetisi praktek berdasarkan kualitas, keselamatan, dan juga kecepatan. Total setiap tim mendapatkan waktu 60 menit untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Tim Indonesia berhasil menjadi yang terbaik dengan total nilai 170. Sedangkan posisi kedua dan ketiga di raih oleh tim Rusia dan Qatar, seperti tercantum melalui keterangan resminya.

Kemenangkan para mekanik ini tentu membanggakan Indonesia karena kualitas kinerja sumber daya manusia Indonesia tidaklah kalah dengan negara lain. Selain itu Isuzu Indonesia juga sangat bangga karena mereka memiliki mekanik-mekanik handal yang siap memberikan pelayanan terbaik.


(UDA)