Industri Otomotif

Kolaborasi Tata Motors dan Pindad Garap Kendaraan Taktis

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 08 Jun 2018 20:08 WIB
industri otomotiftata motors
Kolaborasi Tata Motors dan Pindad Garap Kendaraan Taktis
Truk peluncur misil buatan Tata Motors. Team Bhp

Jakarta: Tata Motors Ltd berkolaborasi dengan PT Pindad, perusahaan pembuat peralatan militer Indonesia. Keduanya akan saling bantu untuk membuat kendaraan taktis, yang tak hanya untuk pasar Indonesia tapi juga ASEAN.

Keduanya pun telah memamerkan produk truk meriam air alias water canon saat pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Narendra Modi pada akhir Mei lalu. Produk ini hanya jadi contoh awal saja.

"Produk itu sudah kami perlihatkan kepada dua pemimpin negara. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlangsung," papar Biswadev Sengupta, President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia di Jakarta 4 Juni 2018 lalu.

Menurut Biswadev, Tata Motors akan melakukan transfer teknologi dan berbagi pengalaman kepada Pindad dalam pengembangan kendaraan taktis, untuk penggunaan khusus dan medan berat. Begitu pun Pindad yang punya kewajiban merakit lokal kendaraan ini kelak.

Pindad juga akan bertindak sebagai mitra yang melakukan pemasaran kendaraan khusus ini kepada Indonesia dan negara-negara lain di wilayah ASEAN. "Jadi kerja sama ini tonggak penting Tata Motors di Indonesia," tegasnya.


(UDA)