Mobil Baru

Calon Hypercar dari Negeri Matahari Terbit

Ekawan Raharja    •    Selasa, 14 Aug 2018 08:06 WIB
toyotamobil baru
Calon <i>Hypercar</i> dari Negeri Matahari Terbit
Desain rekaan Motoring untuk hypercar produksi Toyota. Motoring

Australia: Hingga saat ini kebanyakan hypercar masih berasal dari Eropa, sebut saja Lamborghini dan Ferrari dari Italia, Bugatti dari Prancis, atau Koenisegg dari Swedia. Cuma sebentar lagi Toyota akan mencoba mematahkan hal tersebut dan memproduksi hypercar.

Menurut Motoring, Toyota sedang mengembangkan hypercar untuk digunakan di jalan raya. Modelnya terinspirasi dengan Le Mans TS050 yang teruji di balap ketahanan 24 jam.

Namanya memang belum disebutkan. Tetapi untuk urusan dapurpacu kemungkinan mengandalkan 2.400 cc V6 biturbo hybrid, tenaganya tembus 985 daya kuda.

Kemudian berhubung ini akan digunakan di jalan raya, sudah pasti ada beberapa kelengkapan yang harus dipenuhi. Mulai dari spion, lampu utama, hingga lampu sein wajib ada.

Toyota memang masih merahasiakan detail-detail lainnya untuk mobil ini. Cuma rasa-rasanya LaFerrari dan McLaren P1 bakal mendapatkan lawan yang sepadan.

Motoring memperkirakan bahwa hypercar dari negeri matahari terbit ini tentu tidaklah murah. Setidaknya diperkirakan hypercar ini akan mencapai USD1 juta atau tembus Rp14,6 miliar.


(UDA)