Mobil Baru

Suzuki Ignis di Eropa Tersedia Opsi AWD

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 01 Oct 2016 09:08 WIB
suzuki mobil
Suzuki Ignis di Eropa Tersedia Opsi AWD
Ignis di Eropa dengan opsi gerak empat roda dan fitur safety berlimpah. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Paris Motor Show 2016 jadi tempat pengenalan city car terbaru Suzuki yakni Ignis. Mobil yang sempat mejeng di GIIAS 2016 ini akan diluncurkan dan dijual resmi pada Januari 2017 mendatang di Eropa. Menarik karena santer terdengar ada versi all wheel drive-nya (AWD).

Pabrikan berlogo S tersebut mengonfirmasi kalau Ignis spesifikasi benua biru dibekali jantung mekanis 1.200 cc Dualjet (K12C) bensin. Mesin ini dipadukan dengan sistem hybrid ringkas khas Suzuki, yakni Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Sayangnya data mengenai output tenaga dan torsi tak dipublish saat ini, seperti dituliskan Indianautosblog. Tapi diperkirakan akan ada diangka 88,7 daya kuda dengan torsi punca mencapai 120 Nm, karena sama seperti yang digunakan oleh Baleno SHVS.

Suzuki juga mengkonfirmasi akan ada dua pilihan transmisi, yakni 5 speed manual dan auto gearshift (AGS). Dan khusus pasar Eropa, akan ada versi penggerak empat roda dengan sistem yang disebut Allgrip 4WD.

Fitur lainnya ada lampu utama LED, audio dengan layar sentuh dengan navigasi, bluetooth, USB, AUX-in, Android Auto, Apple CarPlay, MirrorLink, kursi belakang sliding dan 14 pilihan warna serta lima pilihan warna ganda (two-tone).

Fitur safety juga juga cukup berlimpah. Mulai dari airbag, rem ABS, ESP untuk menjaga kestabilan mobil, dual camera brake support (DCBS), lane departure warning, dan weaving alert. Kira-kira bagaimana dengan versi Indonesia kelak ya?


(UDA)