Mobil Baru

Ferrari 488 Spider Resmi Dijual di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Sep 2016 10:39 WIB
ferrari
Ferrari 488 Spider Resmi Dijual di Indonesia
Ferrari Indonesia memperkenalkan 488 Spider kepada penggila supercar tanah air. MTVN/Ainto Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil mid-rear engined V8 dengan atap retractable hard top (RHT), Ferrari 488 Spider, menampakkan diri untuk pertama kalinya di Indonesia. Brand Italia ini merupakan pabrikan pertama yang memperkenalkan RHT di mobil dengan arsitektur khusus seperti ini.

Ferrari Jakarta menghadirkannya pertama kali pagi ini (21/9/2016) di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta. CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengaku senang bisa menghadirkan sportscar ini untuk pertama kali di Indonesia.

"Fitur convertible mobil ini menghasilkan performa dan kepuasan tersendiri dalam berkendara. dan kami percaya mobil ini akan sangat populer di Indonesia," papar Arie dalam sambutannya.

Inovasi RHT mampu membuat bobot mobil lebih ringan hingga 25 kilogram, dan kabin diklaim lebih nyaman jika dibandingkan dengan bahan soft top yang ada selama ini. Seperti halnya seri Spider lain, mobil ini ditujukan bagi mereka yang ingin menikmati udara terbuka dengan mobil sport.

Dibalik kap mesinnya bersemayam mesin turbocharged V8 berkapasitas 3.902cc yang juga digunakan pada 488 GTB. Tenaga maksimal mencapai 670 daya kuda dengan torsi maksimal mencapai 760 Nm.

Dengan paduan tenaga dan torsi besar, tak ayal akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh 3 detik saja. Sedangkan untuk mencapai kecepatan 200 kilometer per jam, hanya 8,7 detik.

Bagi para penggemar supercar di Indonesia, sudah bisa menebus barang terbaru dari Ferrari ini. Sayangnya Ferrari Indonesia tak menyebutkan harga jualnya. Namun jika mengacu Ferrari 488 GTB yang berbanderol Rp10 miliar (off the road) Jakarta, takkan jauh dari angka itu.


(UDA)