Peristiwa Unik

Di Tiongkok, Tamu Negara Wajib Pakai Mobil Lokal

Ekawan Raharja    •    Minggu, 17 Sep 2017 08:50 WIB
peristiwa unik
Di Tiongkok, Tamu Negara Wajib Pakai Mobil Lokal
Di TIongkok semua tamu dan perwakilan diplomatik wajib menggunakan mobil buatan Tiongkok. Paultan

Metrotvnews.com: Bagi para pejabat negara yang berkunjung atau bekerja ke Tiongkok jangan harap akan diberikan mobil-mobil premium seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, atau merek-merek lainnya. Di sini para tamu negara atau perwakilan diplomatik harus menggunakan mobil merek Tiongkok.

Kebijakan ini memang sudah diterapkan oleh pemerintah Tiongkok sejak 2012. Hanya saja pemerintah setempat kembali mengingatkan dan juga menggalakkan peraturan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pabrikan lokal.

Bahkan baru-baru ini Kedutaan Besar Uruguay di Tiongkok kembali menerima beberapa unit mobil Geely. Mereka menggunakan Geely GC9 sebagai mobil resmi mereka selama berada di negeri tirai bambu tersebut.

"Kami memilih GC9 sebagai mobil resmi kedutaan. Mobil ini dibuat oleh Tiongkok, interior yang lega, dan teknologi berkendara yang ditawarkan berkesan untuk kamu. Sekali lagi kami memilih GC9 sebagai mobil resmi kamu dan percaya ini bisa menjadi representasi yang baik bagi industri otomotif Tiongkok," ujar Kepala Kedutaan Besar Uruguay untuk Tiongkok, Fernando Lugris, dikutip dari Paultan.

GC9 merupakan flagship atau mobil tertinggi yang dimiliki oleh Geely. Mobil ini di desain oleh mantan kepala desainer Volvo, Peter Horbury. Bahkan untuk sasisnya juga mengambil milik Volvo.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.400 cc, 1.800 cc turbocharger, dan juga 3.500 V6. Kesemua mesin ini dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan otomotis.

Geely juga menjanjikan bahwa ke depannya mereka akan terus mengembangkan produk-produknya dengan kualitas terbaik. Sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil-mobil terbaik.


(UDA)