Franfurt Motor Show

AeroMobil Unjuk Gigi di Frankfurt Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 14 Sep 2017 10:23 WIB
teknologi otomotif
AeroMobil Unjuk Gigi di Frankfurt Motor Show
Mobil terbang buatan AeroMobil menjadi terobosan penting dalam mobilitas urban. Carscoops

Metrotvnews.com: Pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 tak hanya menampilkan mobil atau kendaraan yang dapat melintas di jalan raya. Itu ditandai oleh kehadiran mobil terbang buatan AeroMobil yang menjadi terobosan penting dalam mobilitas urban

AeroMobil tawarkan solusi atasi kemacetan lalu lintas perkotaan, melalui desain mobil terbang yang menggabungkan inovasi otomotif dan dirgantara.

Dilansir dari Carscoops, fitur eksterior model ini dibuat menggunakan bahan komposit karbon, yang terinspirasi dari mobil sport dan pesawat terbang.

Di darat, model ini didukung oleh sistem penggerak roda depan bertenaga listrik, dan diklaim bisa berjalan sejauh 700 kilometer dengan kecepatan tertinggi mencapai 160 km per jam.

Setelah melakukan konversi selama tiga menit, mobil terbang garapan AeroMobil itu siap terbang, berkat turbocharged 2.0 liter four-cylinder boxer engine yang menghasilkan daya 300 tenaga kuda atau 224 kw. Tenaganya disalurkan lagsung ke baling-baling dan memberikan kisaran jarak tempuh sejauh 750 kilometer.

Sistem keamanan bagian depan dilengkapi dengan airbag dual stage dan parasut, yang bisa dikembangkan jika dalam situasi atau keadaan darurat.

"Mengintegrasikan penerbangan dan perjalanan mobil tidaklah sederhana. Namun 60 tahun penelitian dan pengembangannya terhadap tiga mobil terbang, AeroMobil dapat memenuhi persyaratan legislatif saat ini. Di IAA kita akan menunjukkan bagaimana mobil terbang dapat diterima pasar dalam waktu dekat, serta memuhi syarat infrastruktur, peraturan dan transportasi saat ini," kata Chief Engineer AeroMobil, Douglas MacAndrew.

Menurut laporan Carcoops, perusahaan ini sudah menerima pre-order. Proses produksi dijadwalkan mulai 2018 dan rencana pengiriman pertama diperkirakan dilakukan pada 2020. Sayangnya, AeroMobil belum memberikan bocoran tentang harga jual mobil terbangnya di pasaran


(UDA)