Peristiwa Unik

Gara-Gara Insomnia, Nenek Ini Pacu Porsche Sampai 238 KPJ

Ekawan Raharja    •    Senin, 31 Jul 2017 15:30 WIB
peristiwa unik
Gara-Gara Insomnia, Nenek Ini Pacu Porsche Sampai 238 KPJ
Seorang nenek di Belgia memacu Porsche Boxster GTS lebih dari 230 kpj. Motorsport Network

Metrotvnews.com: Seorang nenek di Belgia punya cara unik untuk mengisi waktu  tengah malam. Dia memilih berkendara di tengah malam dengan Porsche Boxster GTS.

Jangan pikir nenek berusia 79 tahun ini sekedar mencari angin di jalan. Sportcar buatan Jerman ini di pacu hingga 238 kilometer per jam (kpj).

Kejadian ini bermula dari sang nenek yang mengidap insomnia. Dia membutuhkan kegiatan untuk menenangkan dirinya dan menjernihkan pikirannya.

Berhubung di garasinya tersedia Boxster GTS, maka mobil tersebut di pacu. Sayangnya kegiatan iseng si nenek harus dihentikan pihak berwajib.

Melaju dengan kecepatan mencapai 200 kpj tentu melanggar batas kecepatan di dalam kota. Namun si nenek berkilah bahwa dia merasa tidak kebut-kebutan di jalan raya.

Pengadilan setempat memberikan hukumam atas perbuatan wanita paruh baya tersebut. Si nenek harus membayar denda EUR4.000 dan larangan mengemudi selama tiga bulan.

Melesat hingga 200 kpj lebih bukanlah hal sulit bagi mobil sekelas Boxster GTS. Dapur pacunya saja dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc bertenaga 297 daya kuda dan torsi 380 Nm. Akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai dalam tempo  4,7 detik saja.


(UDA)