Mobil Baru

Mengintip Kapal Induk Darat Rolls-Royce Phantom 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 31 Jul 2017 08:28 WIB
mobil baru
Mengintip Kapal Induk Darat Rolls-Royce Phantom 2018
Rolls-Royce Phantom 2018. Autoguide

Metrotvnewscom: Kehadiran mobil mewah selalu menarik untuk dibahas, baik dari penampilan maupun fitur mewah yang ditawarkan. Seperti Rolls-Royce (RR) Phantom 2018 yang baru saja diperkenalkan dengan menawarkan sejumlah perubahan.

Diklaim sebagai mobil paling mewah di dunia, Rolls-Royce Phantom generasi kedelapan ini menghasilkan tolak ukur kemewahan. Mobil yang dijuluki kapal induk darat ini membuat debutnya dengan memperkenalkan material atau bahan alumunium ringan yang lebih kuat.

Menurut Rolls-Royce, bahan alumunium ringan baru juga digunakan pada mobilnya merupakan platform yang juga dipakai pada penelitian ruang angkasa, dan rencananya bakal diaplikasikan pada versi Dawn, Wraith, dan Ghost berikutnya.

Phantom masih mengusung mesin V12 Ditching natural aspiration 6,75 liter twin turbocharged, yang dikliam dapat memuntahkan daya sebesar 563 tenaga kuda dan torsi 664 lb ft pada 1.700 rpm rendah, dipadu transmisi otomatis eight-speed satellite.

Upgrade lain termasuk poros depan double-wishbone baru dan poros belakang lima link, kemudi four-wheel, dan iterasi terbaru dari suspensi udara penyamarataan diri. Ada juga an alertness assistant, four-camera 360-degree backup camera, night vision & night assist, active cruise control, collision warning, pedestrian detection, cross traffic alert, lane departure warning, a big head-up display, dan wifi hotspot & internet connectivity.

Layar head unit baru yang bisa ditarik dan panel dasbor yang dapat disesuaikan mendominasi penampilan tengah dasbor untuk meniru gaya galeri seni. RR juga mengklaim bahwa ini adalah "mobil dengan mesin paling sunyi di dunia.


(UDA)