Penjualan Mobil Nasional

Nissan Perkuat Layanan ke Korporat

Ahmad Garuda    •    Jumat, 25 Aug 2017 21:36 WIB
nissan
Nissan Perkuat Layanan ke Korporat
Nissan menjami konsumen khusus korporat untuk pertama kali di Jakarta. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Nissan memang terlihat adem-ayem beberapa tahun terakhir tanpa adanya produk baru sama sekali. Namun bukan berarti mereka tinggal diam. Pergantian pemimpin tertinggi di brand tersebut, menyiratkan sebuah strategi kuat yang mereka susun. Kali ini mereka memperkuat di layanan ke korporat.

Salah satu caranya dengan menggelar Nissan Datsun Intelligent Customer Day yang berlangsung di Senayan Golf Terrace, Jakarta pada Jumat (25/8/2017). Dalam event tersebut, konsumen korporat terpilih, diberikan kesempatan khusus untuk melakukan kompetisi seru-seruan mini golf.

"Kami punya banyak produk di Nissan. Termasuk juga dalam bentuk pelayanan, makanya kami membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan pelanggan di kategori korporat. Tentunya melalui teknologi yang kami punyai berikut dengan layanan yang cerdas," klaim Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito.

Sebagai bentuk rilnya adalah, mereka akan mengenalkan lebih jauh tentang teknologi-teknologi yang mereka punyai di Nissan. Bukan hanya teknologi kenyamanan, namun semua teknologi yang memudahkan pemilik mobil untuk berkendaraan. Termasuk menikmati berkendaraan itu sendiri dan tak kalah pentingnya kemudahan dalam hal aftersales service.

Di Nissan, mereka namakan itu dengan Nissan Intelligent Service yang meliputi ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis. Kemudian fasilitas pemesanan suku cadang secara online melalui e-Parts (mulai November 2017) hingga fasilitas mobil pengganti (sesuai syarat yang ditentukan).

"Hal ini kami lakukan sebagai langkah strategis kami untuk memasuki pasar dengan cara yang lebih mantap. Kami tak ingin masuki pasar tanpa adanya kekuatan sektor yang cukup fundamental seperti ini. Artinya, apa yang kami lakukan tahun ini itu adalah basis yang akan kami bangun untuk bisa lebih agresif di tahun-tahun mendatang."

Kegiatan ini pun menjadi tolak ukur pertama dan cukup besar bagi pelanggan mereka. Hal ini patut mereka lakukan, mengingat, Nissan memang punya banyak produk yang berkualitas untuk pasar nasional.

Sayangnya, Koito enggan bercerita banyak hal tentang rencana jangka panjang mereka untuk pasar nasional. Padahal tahun ini di pasar global mereka adalah aliansi pabrikan otomotif (Nissan-Renault-Datsun-Infiniti-MItsubishi) yang punya peran penjualan cukup besar. Bahkan mengalahkan raksasa otomotif asal Jerman Volkswagen Group.


(UDA)