Klub dan Komunitas

Intip Aksi Komunitas Mobil Ngepot Negeri Sakura

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 25 May 2017 19:07 WIB
klub mobil
Intip Aksi Komunitas Mobil <i>Ngepot</i> Negeri Sakura
Aksi komunitas mobil ngepot di ajang Drift DressUp di Suzuka Twin Circuit Jepang. Superstreetonline

Metrotvnews.com: Tidak berbeda dengan komunitas mobil yang ada di tanah air, komunitas mobil mancanegara juga punya beragam cara dalam mengemas kegiatan kopi darat (kopdar) sebagai ajang kumpul.

Seperti yang dilakukan komunitas mobil drifting di Jepang, dan beraksi di ajang Drift DressUp tahunan yang berlangsung di Suzuka Twin Circuit, Jepang.

Dikutip dari Superstreetonline, di tahun keempat penyelenggaraannya, Takashi Mine dari tim drift "The BReaST" sebagai pihak panitia mengklasifikasikan acara ini sebagai salah satu ajang drifting yang tak terlupakan, untuk mewujudkan keinginan penggemar hardcore. 

Keseruan kopdar ini terlihat dari aksi pertunjukan mobil yang berjudul "On Fleek," yang meperlihatkan kelihaian skill para komunitas dalam aksi ngepot di lintasan. 

Menurut panitia tidak ada batasan jenis mobil yang diperbolehkan beraksi di lintasan, kecuali satu ketentuan. Yaitu semua mobil harus memperlihatkan aksi terbaik mereka.

Di lintasan, komunitas mobil drifting ini hadir dalam beragam gaya/style. Di antaranya gaya shakotan, gaya hisasha dan mobil pro. 

Salah satu yang dianggap menarik perhatian adalah Yosuke Kotake, yang hadir dengan skywalk empat pintu itasha, dengan mengkonversi bagian depan dan belakang S13. Meski mereka bersaing dalam aksi ngepot, namun tetap menjalin persahabatan yang erat dalam ajang Drift DressUp tahunan.


(UDA)