Mobil Baru

Ferrari Bakal Lahirkan SUV pada 2021

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Aug 2017 07:24 WIB
ferrari
Ferrari Bakal Lahirkan SUV pada 2021
Ferrari berencana menghadirkan model SUV di 2021.

Metrotvnews.com: Ferrari sebelumnya merupakan satu-satunya pabrikan yang cukup yakin tidak perlu memproduksi mobil sport utility vehicle (SUV). Tetapi kini mereka mulai berubah pikiran dan bersiap menghadirkan mobil berukuran besar tersebut.

Menurut Bloomberg, seseorang di Ferrari membocorkan akan meluncurkan model SUV pada 2021. Hal Ini termasuk ke dalam rencana lima tahun Chief Executive Officer Ferrari Sergio Marchionne.

Memang beberapa waktu lalu, Ferrari kedapatan sedang mengembangan SUV dengan kode F16X. Mobil ber-body bongsor ini rencananya akan mengambil basis yang sama dengan GTC4Lusso yang akan meluncur pada 2020.

Rencana pengembangan model SUV tidak terlepas dari meningkatnya permintaan mobil SUV di dunia. Mereka pun berharap nantinya SUV ini bisa mendongkrak lagi performa penjualan Ferrari di seluruh dunia.

Si sumber yang dirahasiakan namanya tersebut berucap bahwa sebelum pensium, Marchionne ingin meningkatkan lagi penjualan Ferrari. Dia menargetkan penjualan si kuda jingrak tembus 10 ribu unit per tahun.

Menilik penjualan di 2016, rival abadi Lamborghini ini sudah menjual 8.014 unit di seluruh negara. SUV itu di targetkan minimal dapat terjual 2.000 unit per tahun di Tiongkok.

Tentu bocoran informasi ini belum di amini oleh Ferrari. Namun informan ini meyakini rencana pengembangan SUV dan target lima tahun ke depan akan dipaparkan oleh Marchionne di awal 2018.


(UDA)