Mobil Konsep

Tamo Racemo Gagal Diproduksi Massal

Ekawan Raharja    •    Senin, 07 Aug 2017 17:15 WIB
tata motors
Tamo Racemo Gagal Diproduksi Massal
Tamo Racemo urung di produksi masal oleh Tata Motors. Tata Motors

Metrotvnews.com: Tata Motor sudah memperkenalkan divisi khusus, Tamo, untuk mengembangkan mobil konsep. Sub-merek ini bahkan sudah memajang Racemo di Geneva Motor Show 2016.

Bagi yang tertarik dengan mobil sport buatan India tersebut harus gigit jari. Pabrikan India tersebut saat ini deketahui sedang membekukan divisi Tamo, termasuk pengembangan Racemo.

Alasannya klasik, soal pendanaan. Tata Motors saat ini sedang mengalihkan dana untuk Tamo ke hal-hal yang lebih penting.

Meski demikian, Tata Motors tetap berencana untuk memproduksi Racemo. Hanya saja tidak untuk produksi masal, hanya beberapa unit, sebelum sub-merek ini dibekukan secara menyeluruh.

Tidak cuma itu saja, pabrikan yang juga memproduksi kendaraan komersial tersebut juga bakal absen di Geneva Motor Show 2018. Alasannya untuk menghemat uang, karena diketahui untuk mengikuti Geneva Motor Show diperlukan dana sekitar INR20 juta atau setara dengan Rp4,1 miliar.

Berbicara soal Racemo, mobil ini pertama kali diperkenalkan sebagai mobil konsep di Geneva Motor Show 2016. Sports car perdana dari India ini di desain langsung oleh tata Motors Design Studio di Turin Italia.

Bericara mesin, bongkahan berkubikasi 1.200 cc berteknologi turbocharger siap menghentak. Meski mesinnya terbilang kecil, namun tenaga yang dihasilkan mencapai 190 ps dengan torsi 210 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis.


(UDA)