Program Penjualan

Beli Mobil Porsche, Wajib Personalisasi Sesuai Keinginan

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 15 Jun 2017 11:13 WIB
porsche
Beli Mobil Porsche, Wajib Personalisasi Sesuai Keinginan
Mulai dari warna bodi, interior hingga paduan warna jok bisa dikustom. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain meresmikan markas barunya yang berlokasi di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan kemarin, Porsche Center Jakarta juga memamerkan ruang khusus, yang merupakan fasilitas untuk melakukan personalisasi mobil konsumen.

Fasilitas tersebut disebut Porsche Exclusive Manufaktur (PEM) bukan bengkel yang mengubah bentuk atau desain bodi keseluruhan. Namun lebih pada personalisasi mobil berupa pemilihan warna eksterior, interior serta ornamen-ornamen kecil yang akan digunakan pada mobil Anda.

"Jadi setiap mobil Porsche yang dibeli dan melewati proses di PEM, akan berbeda dengan Porsche lainnya. Tidak akan ada mobil yang sama dengan milik Anda dan akan berasa lebih eksklusif," kata Kai Muller, Exclusive Flagship Manufaktur Partner Management, Porsche AG Germany.

Proses seluruhnya dikerjakan di Stuttgart, Jerman yang merupakan markas Porsche. Mobil pesanan, seperti Macan, Cayenne, 911 dan lainnya, usai dirakit di pabrik akan diboyong ke arena kustom.

"Di sini mobil akan dibuat sesuai pesanan pembelinya. Mobil ini akan dibongkar dan dipasangkan apa yang diminta," lanjut Kai. Pembeli di Indonesia hanya akan terima beres sampai mobilnya tiba.

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan agar mobil bisa sampai tangan konsumen? "Itu sulit ditebak, bisa tiga hingga empat bulan, memang lama tapi pada akhirnya konsumen mendapatkan mobil impiannya," tutup Kai.


(UDA)