Mobil Konsep

Shelby Widebody Super Snake Concept, Mengaspal

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 21 May 2017 15:00 WIB
mobil konsep
Shelby Widebody Super Snake Concept, Mengaspal
?Shelby wdebody Super Snake Concept. Autoguide

Metrotvnews.com: Super Snake adalah nama yang identik dengan Ford Mustang dan terkenal sebagai mobil berkecepatan tinggi. Tidak terkecuali dengan Shelby American Mustang S550 yang didaulat menjadi Super Snake Concept.

"Mobil ini menambah kira-kira empat inci di bagian belakang, dan dua setengah ke depan, bertujuan memaksimalkan handling," kata Wakil Presiden Operasi dan Chief Test Driver Shelby Amerika, Vince LaViolette, kepada Automotive news, Jumat (19/5/2017).

Berkat widebody baru yang lebih lebar, membuat pemasangan suspensi, rem, pelek dan ban pada Shelby S550 terpaksa di-upgrade. Konsep ini pun diklaim menyimpang dari Super Snake normal, yang didesain untuk melahap garis lurus dan mendapatkan ketajaman baru.

Tidak hanya itu, bagian belakang juga terlihat lebih lebar 4 inci, sedangkan bagian depannya lebih lebar 2,5 inci. Termasuk upgrade chassis, sistem suspensi koil-over yang dapat diatur sepenuhnya, satu set lengan belakang yang lebih rendah, ditambah spindle dan hub yang lebih kuat.

Di bawah kap mesin dibenamkan mesin gahar supercharged 5.0-liter V8, yang dirancang khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 Shelby Super Snake yang populer, dengan kapasitas tenaga mencapai 750 daya kuda.

Tak ketinggalan remnya yang turut diubah dengan kaliper empat piston dari Brembo, untuk menggigit rotor depan 16 inci dan 14 inci di belakang. Bersamaan dengan satu set pelek dan ban yang lebih lebar untuk mendapatkan penampilan baru yang lebih sporty.

Secara visual, widebody kit baru Mustang terintegrasi dan terbuat dari logam, termasuk sayap belakang, diffuser, side skirt dan front splitter. Jika konsep body wide mulai diproduksi, Shelby berencana membuatnya dan akan tersedia di seluruh dunia sebagai kendaraan resmi di bawah Shelby Registry.


(UDA)