Mobil Baru

Mercedes-Benz Persiapkan Spinter Anyar

Ekawan Raharja    •    Kamis, 06 Jul 2017 17:10 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Persiapkan Spinter Anyar
Spinter terbaru akan banyak mengadopsi desain Vision Van Concept. Automedia

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz memang terkenal sebagai produsen mobil penumpang di kelas premium. Namun bukan berarti mereka tidak menggarap segmen kendaraan komersial, seperti truk, pick up, atau van.

Kabar terbaru yang dihembuskan Motor1, pabrikan berlogo bintang tersebut sedang mempersiapkan Sprinter terbaru. Bahkan mereka kini sudah melakukan uji coba di jalan meski masih diselimuti stiker kamuflase.

Namun secara garis besar, desain kepala dari Spinter terbaru ini tampil dengan wajah baru. Desain ini banyak terinspierasi dari Vision Van Concept. Lampu depan yang kecil namun grill di depan dibuat besar.

Kemudian jika melihat desain kaca depan, tampak semakin besar. Efeknya akan membuat visibilitas pengemudi lebih luas untuk melihat kondisi yang ada di depan mobil. Kemudian bagian atap juga semakin tinggi dan memberikan kesan lebih luas.

Selain untuk keperluan mobil van, sasis ini juga bisa digunakan untuk mobil pick-up. Sehingga mobil ini bisa mengangkut lebih banyak barang bawaan di bak belakang.

Hanya saja belum diketahui dapur pacu yang akan digunakan. Bisa saja Sprinter terbaru masih menggunakan mesin dengan model pembakaran dalam, atau malah diberikan motor listrik sebagai sumber penggerak.

Bahkan Vision Van Concept dibekali dengan motor listrik bertenaga hingga 101 daya kuda. Jarak tempuh mobil listrik ini bisa mencapao 270 kilometer untuk sekali pengisian daya hingga penuh.


(UDA)