Teknologi Otomotif

DS Automobiles Pamer Kunci Mobil jadi Uang Non Tunai

Ekawan Raharja    •    Senin, 11 Sep 2017 11:52 WIB
teknologi otomotif
DS Automobiles Pamer Kunci Mobil jadi Uang Non Tunai
Nantinya pembayaran non tunai bisa dilakukan juga dengan kunci. DS Automobiles

Metrotvnews.com: Sekarang orang-orang lazim melakukan pembayaran dengan kartu atau juga telepon genggam. Tetapi kedepannya, kunci mobil pun bisa jadi alat pembayaran.

DS Automobiles adalah pabrikan pertama yang mengembangkan ide unik tersebut. Mereka juga mengembangkan teknologi ini sebagai fitur standar dari DS 3 hatchback.

Nantinya kunci mobil tidak hanya berfungsi untuk membuka pintu dan menghidupkan mesin, tetapi juga bisa melakukan transaksi non-tunai. Untuk menjalankan fitur ini mereka juga sudah bekerja sama dengan lembaga keuangan setempat.

Nantinya konsumen cukup melakukan tap di mesin electronic data capture (EDC), hingga akhirnya saldo berkurang. Sedangkan untuk mengisi saldo, konsumen bisa melakukannya melalui gawai. 

Hanya saja transaksi ini dibatasi hanya mampu membayar transaksi dengan nilai kurang dari EUR30 untuk menjaga keamanan. Kemudian kunci ini juga dilindungi dengan Radio-Frequency Identification (RFID) agar tidak mudah dibajak.

"Di DS kami selalu melihat bagaimana kami dapat melengkapi gaya hidup pelanggan kami, di mana tetap terhubung dan dapat berinteraksi dengan dunia hanya dengan sebuah kunci," kata Marketing Director DS Automobiles UK, Mark Blundell, seperti dikutip dari Carscoops.


(UDA)