Program APM

Kawal Pemudik, Suzuki Siapkan Pos dan Bengkel Siaga

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 17 Jun 2017 08:56 WIB
suzuki
Kawal Pemudik, Suzuki Siapkan Pos dan Bengkel Siaga
Suzuki targetkan pemudik yang berkunjung ke Pos Siaga Suzuki mencapai 3.400 unit kendaraan. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengawal para pemudik banyak caranya. Terutama konsumen yang menggunakan kendaraan merek tertentu, yang menjadi target setiap agen pemegang merek (APM) di Indonesia. Seperti yang digelar Suzuki melalui program 'Suzuki Peduli Mudik 2017'. Mereka siap mengawal para pemudik pengguna mobil dan motor Suzuki dengan menyiapkan tujuh pos jaga, 29 bengkel mobil siaga dan 22 bengkel motor siaga.

"Pos dan bengkel siaga akan aktif mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang. Tahun lalu ada sekitar 3.500an konsumen yang masuk pos siaga maupun bengkel siaga," kata Riecky Patrayudha, Service Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sementara itu Dedy Yusuf selaku Ketua Pelaksana program ini mengatakan, hadirnya program ini untuk mengawal pemudik, menjaga dan memastikan selamat sampai tujuan, dengan fasilitas yang disediakan yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Suzuki Emergency Roadside Assistance.

Tahun ini SIS memprediksi akan ada 3.400 unit kendaraan pemudik yang akan memanfaatkan program mudik ini. "Bukan berarti tak menarik minat, tapi bisa saja kendaraan pemudik tidak ada masalah, setiap tahunnya kita evaluasi kebutuhan pemudik," lanjut Riecky lagi disela media gathering di Kemang, 16 Juni 2017 semalam.

Dari sisi fasilitas, ruang istirahat dan area games jadi fasilitas favorit pemudik yang berkunjung. SIS juga menyiapkan hotel atau mobil rental jika kendaraan pemudik bermasalah dan memakan waktu perbaikan lama.

Ada pun lokasi Pos Siaga Suzuki 2017 ada di rest area KM.72A dan rest area KM.72B Tol Jakarta-Bandung, rest area KM.102 Pejagan-Cipali, rest area KM.101 Cipali-Pejagan, tol Pemalang ruas tol Brebes-Pemalang, exit tol Tingkir-Salatiga dan Alas Roban.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan, pemudik tahun 2016 lalu mencapai 2.371.358 mobil dan 5.638.683 unit motor. Tahun ini diprediksi ada peningkatan 3,5 persen untuk mobil dan 18 persen untuk pemudik menggunakan motor.


(UDA)