Beijing Auto Show 2018

Sylphy, Mobil Listrik Nissan Berbasis Leaf

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 May 2018 09:59 WIB
pameran otomotifmobil listriknissan
Sylphy, Mobil Listrik Nissan Berbasis Leaf
Nissan Sylphy untuk pasar Tiongkok. NIssan

Beijing: Akhirnya Nissan memperkenalkan mobil listrik terbarunya yakni Sylphy. Mobil listrik bermodel sedan, dan melengkapi jajaran mobil listrik Nissan yang sebelumnya hanya ada Leaf bermodel hatchback.

Diketahui kalau mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Leaf generasi kedua. Kemudian tenaga penggerak dan baterainya juga serupa dan bisa menghantarkan Sylphy melaju sejauh 338 kilometer (km).

Namun angka itu merupakan berupa hitungan simulasi, sedangkan kenyataanya jarak tempuh Sylphy sekitar 200 km. Sebagai perbandingan simulasi Leaf bisa mencapai 378 km, dan kenyataanya bisa mencapai sekitar 240 km.

Kemudian persamaan antara Sylphy dan Leaf terdapat di bagian depan yang mengusung desain V-Motion. Tidak ketinggalan badge Zero Emission di pintu depan, pelek yang serupa, hingga aksen biru di belakang sebagai tanda ramah lingkungan.

Di bagian kabin juga terbilang mirip. Layout, desain dashboard, hingga panel infotainment sistem juga sama.

Diketahui kalau Sylphy di produksi untuk Tiongkok dan untuk pasar Tiongkok. Sedangkan untuk penjualannya akan mulai dilakukan pada tahun depan, bersamaan dengan Sylphy bermesin konvensional.


(UDA)