Program APM

Bocah Surabaya Menangi Lomba Gambar Mobil di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 30 Aug 2018 06:16 WIB
toyota
Bocah Surabaya Menangi Lomba Gambar Mobil di Jepang
Xylone dengan karya gambar obil aflabet miliknya. Toyota

Jakarta: Xylone Margareth Andariska, bocah tujuh tahun asal Surabaya, Jawa Timur, memenangkan lomba gambar internasional di Jepang, yakni International Toyota Dream Car Art Contest, yang mengambil tema mobil impian masa depan.

Kegiatan yang berlangsung kemarin (29/8/2018) di Tokyo, Jepang itu ikuti anak-anak dari 72 negara, dengan total 650 ribu peserta. Wakil Indonesia itu mendapatkan medali emas, dengan gelar Engineering Award.

Karya gambar mobil alfabet miliknya, ide ini karena Xylone ingin membantu adiknya yang kesulitan belajar membaca. Dari situ Xylone memiliki ide mobil masa depan di mana mobil-mobil tersebut bisa berkeliling untuk mengajarkan anak-anak membaca.

Mobil-mobil itu pun unik, karena desainnya berbentuk huruf-huruf alfabet. Ada mobil yang berbentuk huruf A, huruf B, C dan seterusnya. Ide ini dianggap orisinil dan dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Karya tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini karya anak-anak lebih membumi dan memiliki nilai emosional seperti mobil kesehatan, mobil membantu orang tua, dan mobil pendidikan," Didier Leroy, Vice President Toyota Motor Corporation.

Sebelum memenangkan penghargaan ini, Xylone harus melalui dua tahapan seleksi penyaringan pada ajang Local Contest di Indonesia dan World Contest TDCAC di Jepang. Selamat.


(UDA)