Mobil Baru,

Nissan Juke Terbaru akan Berubah Drastis

Ekawan Raharja    •    Jumat, 31 Aug 2018 06:29 WIB
mobil baru
Nissan Juke Terbaru akan Berubah Drastis
Pabrik Nissan di Sunderland produksi unit ke satu juta Juke. Nissan

Jepang: Nissan kini sedang mempersiapkan Juke terbaru. Dalam serangkaian informasi yang beredar, untuk desainnya akan mengalami perbedaan yang signifikan dibandingkan versi yang ada saat ini.

Senior Vice President of Global Design Nissan, Alfonso Albaisa, mengungkapkan saat ini Juke sedang dalam pengembangan desainnya di studio desain Nissan, London, Inggris. Bahkan dia mengklaim desainnya akan mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan desain yang ada saat ini.

"Ini tidak akan seperti IMx atau New Leaf. Ini seperti meteor yang nakal," ujar Albaisa dinukil dari Autocar.

Hal ini juga membantah bahwa Nissan akan menyuntik mati Juke. Bahkan diakui bahwa Juke masih menarik dan masih dinanti oleh banyak orang.

Nissan Juke pertama kali diperkenalkan pada 2010 di Geneva Motor Show. Bahkan sejak enam tahun perkenalannya, rival Suzuki SX4 S-Cross ini sudah terjual lebih dari 1,1 juta unit di seluruh dunia.

Juke generasi kedua dipastikan akan mulai diproduksi pada tahun depan, yang rumornya menggunakan V-platform milik aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Varian mesinnya sendiri akan memakai dari model Nissan lainnya, yakni tiga silinder 0.9 liter turbo, empat silinder 1.2 liter turbo dan 1.5 liter diesel.

Indonesia juga salah satu pasar penjualan Juke. Sayangnya di sini, Juke kalah saing dengan Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, atau Chevrolet Trax.

Di Caturwulan pertama 2018, wholesales Juke hanya terjual 106 unit. Sedangkan HR-V perkasa dengan 10.830 unit, Kemudian SX4 S-Cross dengan 866 unit, atau Trax dengan 480 unit.


(UDA)