Data Emisi

Mercedes-Benz Dicurigai Manipulasi Hasil Emisi Gas Buang

Ekawan Raharja    •    Minggu, 28 May 2017 12:39 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Dicurigai Manipulasi Hasil Emisi Gas Buang
Mercedes-Benz dicurigai melakukan kecurangan pelaporan emisi gas buang untuk mesin diesel. Mercedes-Benz

Metrotvnews.com: Belum habis perkara Volkswagen dengan skandal dieselgate. Kini giliran Mercedes-Benz yang dicurigai melakukan hal yang serupa di mesin diesel mereka. Dikutip dari BBC, sebanyak 11 kantor Daimler didatangi oleh pihak kepolisian. Mereka sedang melakukan penyelidikan terkait kecurigaan manipulasi gas buang untuk mesin diesel milik Mercedes-Benz.

Sebanyak 23 orang pemeriksa dan 230 polisi melakukan penggeledahan secara resmi yang diizinkan pemerintah Jerman. Hal ini dilakukan setelah Jaksa di Stuttgart, Jerman, mengeluarkan laporan di Maret 2017, beberapa kendaraan Daimler kemungkinan besar tidak mengikuti tes emisi.

Selama sidak ke kantor-kantor pabrikan otomotif asal Jerman tersebut, polisi juga memeriksa beberapa orang karyawan. Mereka yang diperiksa adalah orang-orang yang kemungkinan besar melakukan kecurangan terhadap hasil laporan emisi gas buang mesin diesel.

Belum diketahui apakah Daimler benar-benar melakukan kecurangan hasil emisi gas buang terhadap mesin diesel mereka. Namun jika benar terbukti, tentu siap-siap mereka harus menanggung kerugian yang sangat besar seperti yang dialami Volkswagen.

Pemerintah Jerman juga termasuk salah satu yang ketat mengawasi emisi gas buang kendaraan. Mereka menargetkan bahwa Jerman harus bebas emisi dalam beberapa tahun ke depan.


(UDA)