Mobil Baru

Warna-Warna Cerah Dominasi Pesanan Toyota New Agya

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 13 May 2017 10:05 WIB
toyota
Warna-Warna Cerah Dominasi Pesanan Toyota New Agya
Warna cerah jadi favorit di New Agya. MTVN/ A. Harry Budiawan-TAM

Metrotvnews.com, Bandung: Kehadiran Toyota New Agya yang lebih menyasar konsumen anak muda membawa hal yang berbeda. Selain pilihan mesin baru, desain dan perbahan interior, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan warna-warna cerah seperti merah, kuning dan putih. 

Kuning menjadi hero color New Agya yang digunakan untuk materi promosi. Jika biasanya warna hero color dan cerah kurang diminati konsumen, maka pada mobil ini berbeda. Warna putih, merah dan kuning menjadi tiga warna favorit.

"Biasanya warna mobil kita yang favorit itu warna-warna dasar seeprti hitam dan silver, karena konsumen memikirkan harga jual kembali. Ini menujukkan segmen konsumen New Agya semakin muda," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM.

Rouli menambahkan, pemilihan warna cerah ini juga berkaitan dengan fungsi mobil sebagai gaya hidup. "Warna cerah ini menjadi salah satu pendukung lifestyle kita," paparnya.

Jika secara persentase, warna putih mendominasi hingga 33 persen. Lalu diikuti merah dengan 20 persen, kemudian kuning dan hitam yang sama kuat 12,8 persen. Baru selanjutnya ada warna silver dan grey.

"Awal-awal malah putih cuma 26, merah 20, kuning 17 dan hitam dibawahnya. Mungkin karena dealer sudah lakukan regional launch, pesanan warna-warna ini di kota besar meningkat," tutup Rouli.



(UDA)