Mobil Baru

Varian Baru Jaguar F-Pace Mengaspal di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Kamis, 12 Oct 2017 18:26 WIB
jaguarland rover
Varian Baru Jaguar F-Pace Mengaspal di Indonesia
Varian terbaru Jaguar F-Pace hadir di Indonesia. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil terbaik di dunia versi jurnalis otomotif seluruh dunia yaitu Jaguar F-Pace varian terbaru, mengaspal di Indonesia hari ini Kamis (12/10/2017). Bagian yang berubah adalah performa mesin yang lebih baik dan lebih efisien. Kemudian juga ada fitur-fitur terbaru yang disematkan.

Mobil ini menjadi penyempurnaan versi F-Pace generasi pertama yang telah meluncur di GIIAS 2016. Artinya, potensi pasar yang cukup menjanjikan membuat JLR lebih ambisius menghadirkan varian terbarunya.

Menurut Chief Operating Officer PT Wahana Eka Marga (WAE), Roland Staehler sebagai APM Jaguar dan Land Rover di Indonesia, bahwa ini menjadi sebuah kebanggaan buat mereka. Karena mobil terbaik yang sudah ditetapkan jurnalis otomotif seluruh dunia, hadir di pasar mobil SUV premium nasional.

"F-Pace merupakan SUV terbaik dari Jaguar yang pernah diproduksi. Bukan hanya populer namun juga mendapat preview terbaik dari para jurnalis otomotif dunia yang pernah mencobanya. Kali ini kami menghadirkan versi terbaru yang tentunya sudah mendapatkan penyegaran di sektor mesin dan fitur-fiturnya," klaim Roland.

Efisiensi BBM Meningkat
Perubahan pertama yang dilakukan Jaguar adalah efisiensi konsumsi bahan bakar melalui mesin Ingenium andalannya. Dari data yang mereka rilis, konsumsi bahan bakarnya adalah 13,5 km per liter. Efisiensi ini tercapai berkat setup ulang dan penambahan teknologi terbaik yang mereka punyai.

Misalnya seperti suntikan komponen twin-scroll turbo, mampu membuat mesin 4-silinder 2.000 cc di bawah kapnya ampuh mengeluarkan tenaga sebesar 250 daya kuda dan torsi puncak hingga 365 Nm. Tenaga itu bahkan sudah mulai bisa dirasakan sejak putaran RPM 1.200.

Menggunakan sistem transmisi 8 percepatan otomatis yang tersalur ke empat rodanya (all wheel drive), mobil ini mampu bergerak dari 0-100 km per jam dalam 6,8 detik.

Fitur Makin Premium
Kesan premium di Jaguar F-Pace memang sengaja dihadirkan untuk membuat mobil ini semakin diminati. Beberapa fitur terbaru yang disematkan di mobil tersebut adalah pengaturan jok depan secara elektrik ke 10 arah. Artinya, pengemudi bisa benar-benar mencari posisi yang sesuai dengan pola tubuh dan kenyamanannya.

Kemudian di konsol tengah terdapat layar berukuran 12,3 inci sebagai pusat pengaturan perangkat hiburan di dalam kabin, sistem navigasi hingga pengaturan beberapa hal terkait pemanja mata dan telinga itu.

Tentang banderol, JLR Indonesia memberikan harga sebesar Rp1,5 milliar off the road. Meski mereka menawarkan versi sport yang lebih mahal, namun spesifikasi teknisnya tak jauh berbeda. Hanya ada perbedaan di beberapa bagian saja, seperti jok yang sudah bucket seat.


(UDA)