Mobil Baru

The New Cayenne Perkuat SUV Porsche di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 06 Mar 2018 14:02 WIB
porsche
The New Cayenne Perkuat SUV Porsche di Indonesia
The New Cayenne usung mesin 3.000cc turbo. What Car

Jakarta: Porsche Indonesia memperkuat jajaran produk SUV (sport utility vehicle) mereka dengan menghadirkan The New Cayenne untuk Indonesia. Mobil ini merupakan model year 2018 yang tampil lebih fresh.

Dari rilis resminya, Cayenne generasi ketiga ini menawarkan keseimbangan antara dinamisme mobil sport dan kenyamanan sebuah mobil touring. Salah satu keunggulan mobil ini adalah rear axle steering.

Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengendalian mobil saat melibas tikungan dengan membuat roda belakang sedikit berbelok. Di kelasnya, saat ini baru The New Cayenne yang dilengkapi fitur canggih ini.

"Ini fitur paling baru. Roda belakang dapat berbelok dan mobil jadi lincah di parkiran saat kecepatan rendah. Keunggulan lainnya, di kecepatan tinggi, mobil akan lebih stabil karena roda belakang akan mengikuti setir," terang Ricko Boen, Sales & Marketing Trainer Porsche Indonesia.

Pengendalian mobil diperkuat dengan all wheel drive aktif, Porsche 4D chassis control, suspensi udara, Porsche dynamic chassis control dan Porsche surface coated brake. Meski fitur lebih banyak,  bobot mobil berkurang signifikan, hingga 65 kg.

Sumber penggerak berkapasitas 3.000 cc turbo mampu muntahkan tenaga 340 daya kuda. Mesin ini terhubung dengan transmisi Tiptronic S delapan percepatan. Kecepatan maksimal mobil diklaim mencapai 265 km/jam.


(UDA)