Mobil Baru

Spesifikasi Nissan Terra Versi Tiongkok

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Mar 2018 11:51 WIB
nissan
Spesifikasi Nissan Terra Versi Tiongkok
Sosok Nissan Terra yang meluncur tak lama lagi. Nissan

Shanghai: SUV berbasis pikap dari Nissan yakni Terra akan debut 12 April 2018 mendatang di Tiongkok. Selain memastikan tanggal peluncuran, Zhengzhou Nissan juga membocorkan detail mobil tersebut.

Bukan lewat foto teaser atau video, tapi diumbar keseluruhan mobil termasuk desain interiornya. Desain fascia depan tak jauh beda dengan Navarra yang jadi basisnya, lalu buritan punya lampu horizontal yang tebal.

Mobil ini punya dimensi 4.882mm x 1.850mm x 1.835mm (PxLxT) dengan sumbu roda 2.850mm. Tanpa ada penjelasan, setidaknya mobil ini punya fitur lampu LED DRL, dual zone climate control, audio layar sentuh, engine start-stop button, cruise control.

Untuk pasar Tiongkok, Terra akan dibekali mesin 2.400 cc bensin non turbo bertenaga 182,6 daya kuda, berpadu transmisi manual enam percepatan dan otomatis tujuh percepatan, dan akan ada opsi penggerak empat roda.

Nissan akan menghadirkan Terra untuk pasar Thailand pada semester kedua 2018. Thailand sendiri merupakan  basis produksi untuk pikap Navarra yang juga diekspor menuju Indonesia.

Itu artinya ada kemungkinan Terra juga hadir untuk pasar Indonesia. Apalagi di sini sudah ada Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Isuzu mu-X hingga Chevrolet Trailblazer yang hadir lebih dulu.


(UDA)