Mobil Baru

Lamborghini Ketahuan Uji Coba Huracan Superleggera

Ekawan Raharja    •    Jumat, 14 Oct 2016 11:00 WIB
lamborghini
Lamborghini Ketahuan Uji Coba Huracan Superleggera
Lamborghini rencananya akan perkenalkan Huracan Superleggera di Geneva Motor Show 2017. SB-Medien/Stefan Baldauf

Metrotvnews.com: Pengembangan mobil-mobil berstatus supercar terus dilakukan oleh Lamborghini untuk menghadapi para pesaing. Bahkan belum lama ini, mereka ketahuan sedang melakukan uji coba Lamborghini Huracan Superleggera.

Namun, pabrikan asal Italia tersebut masih membungkus mobil tersebut dengan stiker bercorak kamuflase. Meski begitu, beberapa bagian masih tampak dan menunjukan kesan agresif khas Lamborghini.

Di bagian depan, Lamborghini terlihat masih menyematkan dua ekstra kisi-kisi udara.  Sedangkan desain bumper masih banyak terpengaruh dari seri Aventador.

Beralih ke belakang, bagian knalpot sedikit naik ke atas dan mirip dengan McLaren 675LT. Sedangkan untuk mendapatkan aerodinamic terbaik, difusser dan sayap belakang di pasang dengan sudut yang cukup ekstrim.

Baca juga: Lamborghini Siapkan Rival Porsche Mission E

Sejauh ini, belum banyak info mengenai mesin yang akan digunakan. Namun mesin 5.200 cc berkonfigurasi V10 berdaya 641 daya kuda (dk) paling mungkin disematkan. Sementara itu, di bagian transmisi akan dibekali dengan dual-clutch transmission milik Audi. Jika prediksi tersebut benar, mobil ini akan bersaing dengan Murcielago LP 640 yang dibekali mesin V12.

Salah satu spesies terbaru "banteng ngamuk" ini rencananya akan menjadi penantang serius dari Porsche 911 GT3 RS. Mobil ini diperkirakan melakukan debut di Geneva Motor Show 2017 dan mulai dijual pada 2018.


(HIL)