Peristiwa Unik

Ini Mobil Batman made in Pakistan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 18 Nov 2016 13:40 WIB
peristiwa unik
Ini Mobil Batman <i>made in</i> Pakistan
Khan berpose bersama Batmobile buatannya. Rushlane

Metrotvnews.com: Sosok pahlawan dari DC Comics, Batman sudah menjadi idola banyak orang dari segala usia. Termasuk diidolai Shaheer Khan. Pria asal Pakistan ini mengaku jadi salah satu penggemar berat pahlaman berjubah hitam tersebut sejak masih anak-anak.

Sejak kecil, Khan bermimpi bisa memiliki satu kendaraan ala Batman. Mimpi itu akhirnya terwujud saat Khan berusia 26 tahun. Melalui perjuangan yang sulit, Khan akhirnya bisa merakit mobil mirip kepunyaan Batman, yakni Batmobile.

Butuh bertahun-tahun bagi Khan memiliki Batmobile. Sebab dia harus membangunnya sendirian. Kelengkapannya pun persis Batmobile asli garapan Parker Brothers Concept di Florida, Amerika Serikat. Mobil ala Batman kepunyaan Khan dilengkapi machine guns serta penampung oli dibagian belakang. 

Mobil tersebut memiliki body carbon kevlar. Untuk hal ini, Khan terinspirasi dari mobil yang digunakan Batman dalam film Dark Knight. Mobil ini dibangun dari sketsa kasar bagian eksterior. Sedangkan untuk interio dibangun sendiri oleh Khan.

Empat roda dipasang di belakang. Sedangkan di depan ada sepasang roda pesawat terbang. Namun, tak disebutkan basis mesin yang digunakan.



(HIL)