Balap Mobil

Rifat Sungkar Temui Kendala Sebelum Hadapi IXOR 2016 Seri-4

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Nov 2016 16:25 WIB
balap mobil
Rifat Sungkar Temui Kendala Sebelum Hadapi IXOR 2016 Seri-4
Rifat Sungkar akan ditemani M Redwan di IXOR Seri-4. Karyaku

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua pembalap sedang setting mobil agar dapat menjadi yang terbaik pada Indonesian eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 Seri-4, Sabtu 5 November. Tak terkecuali Rifat Sungkar.

Pembalap yang mengandalkan Mitsubishi Triton Racing terus melakukan perbaikan untuk mendapatkan setting balap yang paling sesuai dengan Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan. Salah satunya untuk handling dan suspensi. 

"Terdapat masalah di bagian geometri dan suspensi yang menyebabkan bodi mobil terlalu tinggi. Alhasil sulit untuk melakukan cornering yang ideal,” ungkap Rifat, melalui keterangan resminya, Jumat (4/11/2016).

“Rasanya sudah tepat ketika saya coba cornering dan melakukan manuver saat tikungan. Namun masih ada yang perlu diperbaiki seperti di bagian differential," lanjutnya

Ayah dari dua orang anak ini juga menaruh optimisme di IXOR seri-4. Dia menilai kondisi hujan akan menambah serunya pertandingan. Khususnya IXOR yang terkenal dengan tikungan high speed.

Rifat Sungkar akan turun di IXOR Seri-4 dengan didampingi navigator M Redwan untuk membela panji Pertamax Motorsport Speed Offroad Team. Tim ini juga akan diperkuat oleh Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono dan Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza.


(HIL)