Safety Driving

Michelin Latih Siswa SMU Tertib Berlalu-lintas

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 12 Sep 2015 19:50 WIB
michelin
Michelin Latih Siswa SMU Tertib Berlalu-lintas
Michelin kembali mengadakan Tunjukin Safety-mu! Ayo Uji SIM yang keempat kalinya di 2015. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Michelin Indonesia (Michelin) kembali menunjukan komitmennya terhadap keselamatan berlalu lintas. Perusahaan ban asal Prancis ini masih melanjutkan kampanye road safety mereka yang bertajuk 'Tunjukin Safety-mu! Ayo Uji SIM'.

Fiona Mambu, Country Head Communications & Brand PT Michelin Indonesia, mengatakan kampanye road safety menjadi salah satu program utama Michelin di Indonesia. Menurutnya kampanye road safety untuk anak-anak SMU ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk merubah cara pandang yang seringkali keliru tentang tata cara berlalu lintas.

"Mengendarai kendaraan di jalan raya tidak sekedar bisa atau asal punya motor ataupun mobil. Banyak hal yang harus dipahami oleh setiap pengendara agar risiko berkendara mereka berkurang. Berbagai pemahaman itulah yang diberikan kepada anak-anak SMU dalam kampanye road safety Michelin bertajuk 'Tunjukin Safety-mu! Ayo Uji SIM ini'," jelas Fiona pada Sabtu, 12 September, di Taman Lalu Lintas Cibubur.

Acara yang diselenggarakan keempat kalinya pada tahun ini, giliran SMA Negeri 1 Depok dan SMA Lazuardi Global Islamic School yang menjadi peserta pelatihan tertib berlalu lintas. Tak pelak sekitar 35 siswa ikut pelatihan mengenai lalu lintas yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

Kampanye road safety Michelin bertajuk 'Tunjukin Safety-mu! Ayo Uji SIM' sendiri dimulai sejak 22 Agustus - 19 September dan dilaksanakan setiap Sabtu. Diakhir acara ini, nantinya para siswa akan diuji untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM).


(UDA)