Safety Driving

Suzuki Ajak Jurnalis Berkendara Aman

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 28 Mar 2018 15:00 WIB
suzuki mobil
Suzuki Ajak Jurnalis Berkendara Aman
Selain teori, juga ada sesi praktek berkendara aman. Medcom/ A. Harry Budiawan

Bogor: Suzuki mobil mengajak jurnalis otomotif nasional untuk memahami cara aman berkendara lewat kegiatan 'Suzuki Safety Driving Course 2018'. Kegiatan ini berlangsung hari ini, 28 Maret 2018 di area Sirkuit Sentul, Bogor.

"Kita tahun ini baru mengagendakan safety driving untuk media, jadi kami tidak henti-hentinya suarakan keselamatan berkendara, dengan payung besar Suzuki peduli," buka Arvianne DB, Head of Media Relations SIS.

Wanita yang akrab disapa Anne tersebut menambahkan, kegiatan safety driving telah berjalan dengan kunjungan pada sekolah-sekolah, dimana siswanya sudah ada minat pada otomotif. "Dan untuk kali ini kita ajak rekan media untuk mendapatkan hal yang sama," sambungnya.

Suzuki menggandeng Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) sebagai trainer. Sebanyak 30 peserta mendapat pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap berkendara dan teknik mengontrol kendaraan.

Selain materi safety driving, lewat pelatihan ini juga akan ada pengetahuan untuk menggunakan mobil Suzuki dengan transmisi AGS (auto gear shift). Transmisi jenis ini ada pada Karimun Wagon R dan Ignis.

"Di luar sana masih banyak omongan dan konsumen yang belum tahu cara menggunakan AGS. Untuk diharapkan konsumen bisa lebih paham kinerja transmisi jenis ini," tutup Anne.


(UDA)