industri otomotif

Q7, Q5 dan Q3 Quatro, Kekuatan Penjualan Audi di Indonesia

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 26 Apr 2018 16:34 WIB
penjualan mobilindustri otomotifaudi
Q7, Q5 dan Q3 Quatro, Kekuatan Penjualan Audi di Indonesia
Model Q7 Quatro, Q5 Quatro dan Q3 Quatro jadi tulang punggung penjualan Audi di Indonesia. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Jakarta:  Audi Indonesia langsung tancap gas di awal semester pertama 2018. Pabrikan asal Jerman yang menyasar segmen premium itu pun memperlebar sayapnya dengan menambah jaringan di Indonesia.

Tak hanya itu, agresifitas Audi juga diperlihatkan dengan fokusnya mereka menghadirkan produk andalan, seperti Audi Q7 Quatro, Q5 Quatro dan Q3 Quatro.

Chief Operation Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana menungkapkan, saat ini ketiga model tersebut diklaim menjadi tulang punggung/backbone penjualan Audi di Indonesia.

"Sekarang kita fokus terhadap tiga model, yaitu Audi Q7 Quatro, Q5 Quatro dan Q3 Quatro, karena ketiganya juga menjadi backbone kita saat ini," terang Jonas kepada Medcom.id di peresmian delaer Audi di kompleks Kantor Pusat Indomobil, MT Haryono, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Jonas optimis, jika Audi mampu memeriahkan dan bisa diterima di industri otomotif nasional, khususnya segmen premium. Ia pun tidak muluk-muluk mematok target penjualan yang besar. 

"Kita main di pasar yang kecil, namun dengan volume yang besar. Di range harga Rp700 juta - Rp2 miliar, target kita 100 unit per tahun, syukur bisa lebih. Intinya kita fokus ke varian quatro, ke depan kita akan bawa A3 Quatro juga karena lumayan diminati," tutup Jonas.


(UDA)