Mobil Baru

Menyapa Renault New Koleos & Kwid

Ekawan Raharja    •    Rabu, 19 Oct 2016 13:50 WIB
renault
Menyapa Renault New Koleos & Kwid
Renault Koleos dan Kwid sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Renault. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Renault Indonesia memboyong generasi terbaru Koleos dan Kwid. Kedua mobil ini diyakini bisa menambah warna untuk pasar otomotif di tanah air. Terutama di model Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil dengan merek asal Prancis ini mengusung model SUV yang sporty. Hal ini ditunjukan dengan garis desain yang tegas, roda berukuran besar, roof bar alumunium, hingga ground clearance mencapai 210 mm.

"Koleos adalah flagship untuk Indonesia dan telah direkayasa ulang dengan desain yang agresif, fitur unik, dan kemampuan penuh SUV," kata ASEAN Director of Operations Renault, Serge Yoccoz, di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Generasi ketiga Koleos ini dibekali dengan mesin 2.500 cc 4-cylinders dan dikawinkan dengan transmisi otomatis X-Tronic CVT. Mobil ini memiliki tenaga 170 daya kuda (dk) dan torsi 233 Nm.

Berbicara soal fitur, penantang Honda CR-V ini sudah dilengkapi dengan blind spot warning, rear view camera, dan sensor parkir. Sedangkan untuk kebutuhan entertainment, mobil ini dibekali dengan layar sentuh 8,7 inci dan sound system Bose.

Sementara itu, Kwid datang ke Indonesia dengan dibekali mesin 999 cc dan dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual. Alhasil, mobil ini sanggup hentakan tenaga 68 dk dan torsi 91 Nm.

"Kwid sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan yang rendah," lanjut Serge.

Desain Kwid mengusung model crossover. Kesan sporty dihadirkan melalui desain grill yang tegas, bumper dual-tone, hingga ground clearance setinggi 180 mm. Fitur mobil ini sudah dilengkapi layar sentuh 7 inci, panel instrument digital, keyless entry, hingga cental lock. Satu hal yang patut Anda ingat, sistem airbag mobil ini hanya ada untuk pengemudi.

Renault membanderol Koleos dengan harga Rp460 juta (standar) dan Rp495 juta untuk yang dilengkapi panoramic roof. Sedangkan Kwid dibanderol Rp117,7 juta. Semua harga tersebut termasuk on the road Jakarta.


(HIL)