Keselamatan Berkendara

NHTSA Catat Kematian dan Kecelakaan di Amerika, Meningkat

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 09 Oct 2016 12:21 WIB
kecelakaan lalu lintas
NHTSA Catat Kematian dan Kecelakaan di Amerika, Meningkat
Angka kematian karena kecelakaan lalu lintas di Amerika meningkat. Autoguide

Metrotvnews.com: Di saat badan otomotif dunia seperti FIA (untuk mobil) atau FIM (untuk motor) sedang berupaya mencari cara mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, di Amerika faktanya justru meningkat. Data awal menunjukkan, angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Amerika meningkat sebesar 10,4 persen.

Itu terjadi selama semester pertama tahun ini, jumlah korban kecelakaan yang meninggal diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) data tersebut belum selesai, dan hasil laporan sementara selama enam bulan pertama tahun ini, sekitar 17.775 orang telah tewas dalam kecelakaan mobil.

Angka itu juga yang tertinggi selama periode waktu yang sama sejak semester pertama 2008, yaitu sekitar 17.894 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil.
     
NTHSA mengaitkan peningkatan ini dengan perilaku pengemudi yang menghabiskan lebih banyak waktu di jalan raya. Termasuk meningkatnya jumlah warga Amerika yang melakukan perjalanan, sebesar 3,3 persen.

Selain itu NHTSA juga mengatakan, bahwa kecelakaan fatal tahun lalu naik sekitar 7,2 persen, dengan jumlah total 35.092 orang meninggal di jalan raya. Berdasarkan data yang dihimpun oleh NTHSA, angka kecelakaan tahun ini diprediksi juga akan meningkat sekitar 7,7 persen.


(UDA)