GIIAS Surabaya

Stimulan Pasar Otomotif Jawa Timur ini Resmi Dibuka

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 28 Sep 2016 13:46 WIB
giias surabaya
Stimulan Pasar Otomotif Jawa Timur ini Resmi Dibuka
Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, membuka gelaran GIIAS 2016. MTVN/Ainto Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Surabaya: Gelaran pameran otomotif GIIAS Surabaya, resmi dibuka hari ini (28/9/2016). Pameran otomotif ini diharapkan mampu merangsang pasar otomotif khususnya Jawa Timur dan wilayah Indonesia bagian timur pada umumnya.

"Diharapkan pameran ini dapat merangsang pasar otomotif, karna kebutuhan akan sarana transportasi juga bakal semakin besar. Terimakasih juga kepada agen pemegang merek yang sudah membuka lapangan pekerjaan," papar Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dalam sambutannya.

Yusuf juga mengaku terkejut saat disebut Jawa Timur pasar terbesar ketiga setelah Jakarta dan Jawa Barat, saya kira malah kedua. "Ambisi kita menjadi pameran otomotif terbesar di timur Indonesia, dengan populasi mencapai 120 juta jiwa," sambungnya.

Sedangkan menurut Sekretaria Umum Gaikindo, Kukuh Kumara berterimakasih kepada pemerintah provinsi Jawa Timur dan pemerintah kota Surabaya sehingga berhasil digelarnya kembali GIIAS Surabaya tahun ini.

"Jawa Timur punya potensi pasar, termasuk sebagai basis produksi suku cadang. Event kali ini berbeda karena ada produk yang pertama kali di dunia juga tampil dsini yakni XM Concept dari Mitsubishi," kata Kukuh.

Pameran GIIAS Surabaya bakal berlangsung 28 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang, di Grand City Convex, Surabaya. 7 Events dan A1R Events selaku penyelenggara pameran, menyiapkan lebih banyak aktifitas selama lima hari pameran ketimbang GIIAS Surabaya 2015.

Adapun 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso.


(UDA)