Pelanggaran Modifikasi

Ganti Kemudi Pakai Nampan Alumunium, Pria Ini Kena Tilang

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 10 Sep 2016 19:39 WIB
lalu lintas
Ganti Kemudi Pakai Nampan Alumunium, Pria Ini Kena Tilang
Nampan untuk kendalikan mobil Mazda miliknya. Carscoops

Metrotvnews.com: Entah apa yang dipikirkan seorang pengemudi di Australia ini. Dia mengganti lingkar kemudi mobilnya dengan nampan alumunium. Ya, nampan berbentuk lingkaran yang biasa untuk menghidangkan minuman atau makanan itu, dijadikan sebagai kemudi.

Tentu modifikasi atau tindakan nyeleneh ini termasuk dalam modifikasi ilegal. Alhasil pengemudi mobil Mazda, yang tak disebutkan tipenya ini, langsung ditilang polisi Australia. Selain karena tangan bisa selip, juga karena akan membuat feeling berkendara jadi hilang. Akibatnya bisa berisiko kecelakaan di jalan raya.

Petugas melakukan tindakan penilangan akhir pekan lalu, menurut South Australian Police. Polisi bertindak setelah ada laporan pengemudi Mazda berwarna merah ini berkeliaran di jalanan umum dengan kondisi kemudi yang sudah dimodifikasi.

Pengemudinya seorang pria berusia 32 tahun, dan mobilnya ditahan sementara untuk 28 hari. Polisi menemukan beberapa kesalahan, mulai dari mobilnya yang tidak terdaftar, tak diasuransikan, menggunakan plat palsu dan tentu saja nampan sebagai kemudi.

Duh, ada-ada saja.


(UDA)