Mobil Baru

BMW Seri-8 Mulai Masuk Jalur Produksi 2018

Ekawan Raharja    •    Selasa, 10 Oct 2017 11:09 WIB
bmw
BMW Seri-8 Mulai Masuk Jalur Produksi 2018
BMW Seri-8 bakal diproduksi di pabrik BMW Dingolfing Jerman. BMW

Metrotvnews.com: BMW Seri-8 akan menjadi produk tertinggi dari pabrikan asal Jerman tersebut. Kabarnya mobil bergaya sedan itu bakal masuk jalur produksi pada 2018.

Rival dari Mercedes-Benz S-Class ini bakal diproduksi di pabrik BMW yang terletak di Dingolfing Jerman. Pasar di Amerika Serikat dan Eropa akan menjadi sasaran utama ketika mobil ini pertama kali diluncurkan.

Belum diketahui kapan Seri-8 versi produksi bakal dipasarkan kepada umum. Tetapi media otomotif Carscoops memperkirakan mobil ini akan unjuk gigi pertama kali di Geneva Motor Show 2017.

Sebelumnya Seri-8 versi concept sudah diperkenalkan di awal 2017. Di sini mereka memperkenalkan Seri-8 dengan gaya dua pintu dan atap bergaya coupe.

Desain boxy yang unik dan berbeda dari model keluarga BMW lainnya, diperlihatkan dari bodi-nya yang lebih atletis dengan bentuk garis yang mengalir seperti air. Model dua pintu yang stylish ini juga dilengkapi dengan fascia depan agresif dan splitter depan terbuat dari bahan serat karbon.

Meski belum ada bocoran tentang sumber tenaganya, namun ada beberapa kemungkinan besar coupe ini bakal meminjam mesin dari Seri 7, yaitu 3.000 cc Turbo-six, 4.400 cc twin-turbo V8, atau 6,600 cc twin-turbo V12 . 


(UDA)