Klub dan Komunitas

MJI Eksplorasi Pariwisata Banyuwangi dan Bali

Ekawan Raharja    •    Selasa, 19 Dec 2017 11:51 WIB
klub mobil
MJI Eksplorasi Pariwisata Banyuwangi dan Bali
MJI menjelajah ke beberapa tempat wisata di Banyuwangi dan Bali. MJI

Jakarta: Komunitas Mercedes-Benz G-Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI), kembali beraksi. Kali ini mereka menggelar kegiatan turing bertajuk MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali.

Kegiatan ini berlangsung dari 8-14 Desember 2017 dengan titik awal Hotel Ketapang Indah Banyuwangi. Dari titik awal, sebanyak 62 mobil kemudian melanjutkan ke beberapa tempat wisata seperti De Djawatan Benculuk, Taman Nasional Alas Purwo. Padang Savana Sadengan, Gunung Batur, hingga Kawah Wurung.

Ketua Panitia MJI Overland Touring Banyuwangi-Bali, Yudi Rastaman, menjelaskan kegiatan ini sengaja di gelar untuk lebih mengakrabkan para member MJI. Kemudian turing kali ini juga memiliki misi untuk lebih mengeksplor destinasi wisata yang masih tersembunyi dan belum diketahui banyak masyarakat Indonesia.

"Setelah di hari pertama kita menikmati keindahan De Djawatan dan Alas Purwo, kami mengajak peserta ke kawasan Kawah Wurung, sebuah lokasi yang mungkin belum diketahui banyak orang. Sebuah tempat yang sangat eksotis dengan pemandangan perbuktian yang sangat hujai membuat peserta terperangah. Bahkan kita akhirnya menggagalkan kunjungan ke Baluran karena peserta sudah sibuk berfoto di Kawah Wurung," jelas Yudi melalui keterangan resminya.

Selain berwisata, komunitas mobil Jerman ini juga mengisi kegiatan ini dengan aksi sosial. Mereka menggelar bakti sosial di salah satu pengungsian erupsi erupsi Gunung Agung Bali.


(UDA)